2 Cara Download Video Facebook Lite Tanpa Aplikasi di HP Android

Cara download video Facebook Lite tanpa aplikasi di Android


Cara download video di FB tanpa aplikasi

Halo assalamualaikum sobat pengguna Facebook yang Budiman Apakah kalian sudah membeli kuota hari ini? jika belum sebaiknya minta dulu uang jajan sama mama biar bisa beli kuota.

Kalau sudah punya kuota silahkan simak tutorial tentang cara download video di FB ini dengan baik sambil rebahan dan jangan lupa tetap hemat kuota.

Oke sebelum Lanjutkan ke tips yang akan saya berikan sebaiknya kalian baca dulu artikel yang sudah saya buat sebelumnya dengan judul: Cara Ganti Password Gmail Di Hp Android.

Lanjut, mungkin dari sebagian kalian sedang mencari cara bagaimana cara menyimpan sebuah video di FB agar bisa di-download dan tersimpan di galeri HP.

Oh itu yang sedang anda cari maka anda masuk ke blog tutorial Android yang tepat, karena saya akan memberikan sebuah info penting yang akan mengubah kehidupan anda untuk bermain Facebook tanpa harus diomelin emak.

Tapi ada Salah satu alasan yang lebih penting Mengapa saya harus memeras otak untuk membuat artikel tentang cara download video Facebook ini.

Awal cerita berasal dari teman saya. Saat itu teman saya yang menggunakan HP Samsung dengan layar retak dan sebuah hiasan ikatan karet di sekelilingnya berkata:

"Bagaimana sih cara download video di FB tanpa aplikasi?" Ujarnya.

Teman saya yang merupakan pengguna Facebook Lite dan pakar dalam menghemat kuota instagram memang menjadi salah satu penikmat video Facebook, sehingga semua video Facebook yang tidak penting ia tonton.

Karena setiap ingin nonton video, teman saya lari dulu ke samping rumah tetangganya untuk mendapatkan sinyal wi-fi, alasan itulah ia berniat untuk download semua video di instagram dan Facebook saat menggunakan wi-fi.

Karena sangat kasihan melihat dia duduk nongkrong di samping rumah tetangga sambil nonton video, saya jadi tidak tega. Akhirnya saya bereksperimen untuk melakukan riset bagaimana agar video di Facebook ini bisa didownload dan langsung masuk ke galeri HP.

Baiklah langsung saja masuk ke tutorialnya, terlalu banyak basa-basi bisa membuat HP cepat panas. Dan inilah cara download video Facebook. Tutorial ini bisa untuk semua perangkat seperti di aplikasi Facebook Lite, HP Android, PC atau laptop.

Cara download video FB tanpa aplikasi

Pertama kita akan melakukan download video pada Facebook tanpa harus menggunakan aplikasi, menurut saya cara ini sangat direkomendasikan karena kita tidak perlu mendownload aplikasi tambahan hanya untuk download save video fb.

Cara ini juga sangat cocok buat hp kalian yang masih kentang kalau ditambah aplikasi tambahan lagi mungkin kali ya HP kalian bisa ngelag, maka itu ikuti step by step berikut ini.

1. Langkah pertama Anda harus copy link atau URL video Facebook yang ingin kamu save di galeri HP.

Cara download video Facebook tanpa aplikasi


2. Silakan kalian masuk ke sebuah situs download video FB di link ini https://www.getfvid.com/ .

Cara download video Facebook tanpa aplikasi


3. Apabila sudah masuk ke sebuah situs yang sudah dilampirkan tadi, lalu silakan kalian pastekan url video Facebook yang ingin anda download di kolom yang tersedia.

Cara download video Fb lite tanpa aplikasi


4. Pada step ini silakan kalian klik download, nanti anda akan diarahkan ke sebuah tampilan baru. silakan pilih mau download kualitas video atau mau download suara MP3 nya saja juga bisa.

Cara download video Facebook lite tanpa aplikasi


5. Jika sudah anda pilih kualitas videonya, silahkan klik salah satunya. Maka secara otomatis video yang sudah anda download akan masuk ke memori internal di galeri HP Android Anda.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menyimpan sebuah video dari Facebook ke galeri HP tanpa aplikasi?

Saya praktek untuk tutorial ini menggunakan aplikasi Facebook Lite, tapi trik ini juga bisa untuk semua perangkat seperti di Facebook PC, laptop, atau di HP Android semua bisa.

Oke lanjut, sekarang ke bagian kedua yaitu mendownload aplikasi untuk download video FB.

Untuk cara kedua khusus untuk Anda yang pemalas dan tidak mau mencari sebuah situs untuk download video FB, maunya langsung ada di sebuah aplikasi.

Tapi saya tidak rekomendasikan cara ini karena kalau hanya untuk download video Facebook menggunakan aplikasi tentunya sangat membuang kuota dan memberatkan memori internal hp Anda, apalagi jika hp-nya kentang. Tentunya ini akan membuat kinerja ponsel Anda jadi lemot.

Tapi kalau kalian bersikukuh untuk bisa download video FB dengan menggunakan aplikasi, ya sudah mau Apalagi saya hanya bisa memberikan info yang mungkin bermanfaat untuk semua kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Etdah ngomong apa sih gua?" :v

Oke Langsung saja jangan basa-basi lagi, saya sudah lelah menulis tutorial ini karena otak saya selalu mengarah ke sebuah situs film berwarna biru.


Aplikasi download video Facebook di Hp Android

Aplikasi yang saya gunakan merupakan aplikasi video facebook download terbaik yang saya sarankan, karena ukurannya sangat ringan yang tentu tidak membuat HP jadi lemot simak tutorialnya berikut ini:

1. Yang pertama Silakan masuk ke Google Play Store dan cari dengan kata kunci "downloader video for fb", atau Anda bisa langsung klik di link ini DISINI.

Aplikasi download video facebook


2. Sama seperti cara pertama Anda harus meng-copy url atau tautan video Facebook yang ingin anda download.

3. Selanjutnya silakan masuk ke aplikasi yang sudah anda install di HP tadi kemudian pastekan url video Facebook yang sudah sudah tadi di-copy tadi ke kolom yang sudah tersedia

4. Terakhir silahkan klik download Silakan tunggu prosesnya Nanti secara otomatis video video FB yang ingin anda download akan langsung masuk ke memori internal hp Android Anda.

Apakah kalian sudah paham dengan cara yang sudah saya jelaskan di atas?

Jika belum paham berarti kebangetan. Tapi tenang saja, saya sudah membuat sebuah video tutorialnya di YouTube. Jadi silahkan Anda tonton videonya kalau belum paham dengan tutorial di blog ini.

Tonton video tutorialnya disini:  Video Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi.

Akan tetapi saya sedikit kecewa dengan teman saya setelah saya bersusah payah untuk mencari Bagaimana bisa save video di FB ini.

Ternyata dia malah nanya pertanyaan lagi yaitu, Bagaimana cara posting otomatis instagram ke facebook?

Karena kata dia artis yang menjadi idolanya tidak main Facebook melainkan main Instagram. Sehingga dia berniat memposting video artis idolanya dari facebook ke instagramnya.

Oke karena dia memang sangat menyukai Mimi peri, saya mengiyakan dan mungkin akan saya buat tutorialnya dilain hari.

Sudah dulu ya, Saya sudah lelah banget nih Menulis artikel ini karena kuota saya juga sudah mulai menipis sehingga saya harus berjualan cangcut dulu di shopee untuk bisa beli kuota byu Telkomsel.

Salam penutup, jika artikel yang membuat kalian tahu bisa download video Facebook ini bermanfaat. jangan lupa untuk di share ke media sosial kalian karena mungkin suatu saat kalian akan membutuhkannya.

Dan ingat! Doakan saya biar bisa menghasilkan uang banyak di Facebook dan tua masuk surga aamin.


Komentar

Postingan Populer