Cara Mengetahui Nomer Debitur BTN Secara Online

 cara mengetahui nomor debitur btn online

Halo teman-teman bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara mengecek nomor debitur BTN secara online, maka saya akan membahasnya di artikel ini.

Nomor debitur menurut saya penting tidak penting, sebab mengetahui nomor debitur merupakan syarat untuk bisa melakukan restrukturisasi cicilan di BTN.

Apakah Nomer Debitur Sama Dengan Nomer Rekening?

Nah ini yang pernah saya lakukan Waktu itu saya mau restrukturisasi cicilan karena dampak covid 19.

Saat itu saya isi form nomer debitur dengan nomer rekening.

Kirain saya nomor rekening dan nomor debitur itu sama.

Ternyata saya salah!

Nomor rekening tabungan dan nomor debitur itu berbeda.

Maka itu saya langsung mencari tahu bagaimana cara mengetahui nomor debitur BTN secara online.

Kenapa secara online?

Karena saya malas untuk pergi ke kantor BTN dan tidak ada waktu haha.

Jadi buat kalian yang malas pergi ke kantor BTN hanya untuk mengetahui nomor debitur, sebaiknya lakukan dengan cara online lebih praktis, mudah dan menghemat waktu.

Bagaimana caranya?

Cara Mengetahui Nomer Debitur BTN Melalui Telepon


Yang pertama Anda bisa menelpon kantor BTN dengan nomor contact center 1500-286.

Silakan tanyakan nomor debitur pada customer service yang anda telpon.

Tapi saya tidak melakukan cara pertama. Sebab saya tidak punya pulsa, saya cuma punya kuota data saja.

Maka saya menggunakan cara online yaitu mencari tahu dengan cara mengirim email ke kantor BTN.

Lalu bagaimana cara meminta nomor debitur melalui email begini?

Cara Mengetahui Nomer Debitur BTN Online

Pertama silahkan kirimkan email ke alamat email berikut btncontactcenter@btn.co.id.

Kemudian silakan tulis di email data diri Anda dengan format seperti dibawah ini.

  • Nomor rekening:
  • Nama lengkap pemilik rekening:
  • Tempat dan Tanggal Lahir:
  • Nama Ibu Kandung:
  • Alamat sesuai buku tabungan:
  • Nomor telepon aktif:
  • Alamat Email:

Jika format sudah ditulis dan semua pertanyaan sudah dijawab dengan benar.

Silahkan langsung kirim saja emailnya. Kalau masih bingung, anda bisa lihat contohnya pada gambar diawah ini.

Contoh format email.
apakah nomer debitur sama dengan nomor rekening

Maka tidak lama atau cukup menunggu 1 jam atau 2 jam, nomor debitur akan langsung dikirim ke email kita sendiri.

Contoh nomer debitur btn yang dikirim di bawah ini.
cara mengetahui nomer debitur secara online

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengetahui nomor debitur BTN secara online?

Semoga bisa bermanfaat buat anda yang belum tahu nomer debitur BTN.

Komentar

Postingan Populer