Cara Mengetahui Zona Merah Corona! Pakai Aplikasi Ini

Halo teman-teman kali ini saya ingin membagikan info sebuah aplikasi yang bisa mengetahui kita berada di zona kuning, zona hijau dan zona merah covid 19.

Seperti yang kita tahu sekarang virus corona atau covid 19 semakin banyak yang positif, bahkan sampai saya Menulis artikel ini sudah lebih 18000 orang di Indonesia yang positif corona.

Dan yang lebih parahnya lagi, selama psbb saat ini masih banyak orang yang berkeliaran.

Bahkan menjelang Idul Fitri ini banyak orang yang berkumpul di pasar, di mall serta bandara.

Sehingga ini yang menyebabkan virus Corona menyebar semakin cepat.

Jadi Saran saya sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi jika ingin pergi ke mana-mana, dan tetap terapkan hidup sehat gunakan masker.

Selain itu Anda juga harus mengetahui dimana zona kuning dan zona merah yang berbahaya untuk penyebaran covid 19.

Aplikasi Untuk Mengetahui Zona Merah Covid19

Nah Kebetulan saya punya info aplikasi yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

Aplikasi ini ini cukup membantu kita untuk mengetahui kita berada di zona kuning atau merah covid 19.

Sehingga bisa membuat kita lebih waspada di area tersebut.

Langsung aja guys berikut sebuah aplikasi yang bisa mengetahui zona kuning dan zona merah covid19.

1. Yang pertama silakan Anda install aplikasi peduli lindungi. aplikasi ini merupakan persembahan dari Menteri Kesehatan. silakan install dan langsung saja daftar ikuti panduannya.


2. Setelah itu biarkan aplikasi diberikan izin untuk mengakses bluetooth dan lokasi anda, maka secara otomatis anda akan diberi notifikasi untuk waspada di area tersebut.

zona merah covid19

3. Jika sudah mendaftar dan diberikan akses izin lokasi maka anda akan mendapatkan notifikasi berada di area zona merah kuning atau hijau. Contohnya seperti gambar di bawah ini saya sedang berada di zona kuning. Zona kuning merupakan zona yang terdapat pasien ODP dan PDP.

zona merah bekasi

4. Nah Jika anda sudah mengetahui berada di zona kuning, selanjutnya klik "pelajari lebih lanjut." Nah disitu akan ada tips dan informasi apa yang harus anda lakukan di area zona kuning tersebut.

zona merah bogor

5. Jika anda ingin mengetahui di kelurahan mana zona kuning itu berada, silakan klik "lokasi berdampak." Maka disitu secara lengkap di beritahu kelurahan terdekat mana saja yang masuk zona kuning.

zona merah kabupaten bekasi

6. Selain dapat mengetahui area zona kuning, merah atau hijau. Aplikasi ini juga memberikan informasi tentang rumah sakit yang menyediakan fasilitas untuk menangani pasien corona. Ternyata di dekat saya hanya ada dua Rumah sakit yang melayani pasien covid19.


Gimana, mudah bukan mengetahui zona merah covid19?

Cukup sampai disini informasi tentang aplikasi yang bisa memberitahu kita di mana zona merah dan zona kuning wafid 19 Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin terhindar dari penyakit yang belum ditemukan vaksinnya ini bye.l

Komentar

Postingan Populer