Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Hp

Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Hp

File dan foto merupakan hal yang penting untuk disimpan. Karena suatu saat pasti kita akan membutuhkannya. Seperti menyimpan foto istri ketika masih muda atau menyimpan foto mantan yang sudah jadi milik orang lain.

Bagi sebagian pengguna smartphone, pasti didalem hp nya tersimpan banyak file foto dan video. Entah video bermanfaat atau video yang bikin sesat.

Nah sayangnya menyimpan file di hp terlalu banyak bisa bikin memori hp penuh dan lemot. Maka saya sarankan sebaiknya hapus foto dan file video yang tidak penting.

Nah kalau ada file yang penting sebaiknya disimpan di google drive aja. Karena selain lebih aman, file yang sudah kita upload bisa di download lagi suatu saat nanti.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang baru pegang hp smartphone, jadi gak tau cara menyimpannya.

Kalau tak tidak tahu cara menyimpan ke Google Drive berarti masalahnya sama seperti teman saya. Ia memiliki banyak video yang yang didalamnya banyak sekali artis Jepang termasuk kakek Sugiono, dia tidak mau menghapusnya meskipun memorinya sudah penuh.

Karena katanya dia ingin nonton videonya lagi suatu saat nanti, sehingga karena memori internalnya sudah penuh maka mau tidak mau dia harus menyimpan video tersebut ke tempat yang lain yaitu saya sarankan untuk menyimpan di Google Drive.

Maka itu Saya akan kasih tips menyimpan file di google drive di hp.

Cara Menyimpan File Ke Google Drive


1. Yang pertama buka aplikasi google drive. Semua hp android pasti sudah ada apk nya. Kalau iphone saya kurang tau, belum pernah punya soalnya. Oia pastikan anda sudab login akun google.


2. Jika google drive sudah terbuka, klik tanda plus '+' dipojok kanan bawah (bukan dipojok semak-semak bareng pacar).

cara simpan video ke google drive

3. Nanti muncul beberapa menu pilihan, silahkan klik pilih "UPLOAD".


4. Nah nanti akan muncul file foto dan video anda. Silahkan pilih file mana yang mau disimpan ke google drive.

menyimpan foto ke google drive

5. Terakhir tinggal tunggu file tersimpan ke google drive. Contoh file yang sudah tersimpan bisa lihat gambar dibawah.


Nah cuma gitu caranya, sangat mudah. Kecuali jika anda sedang pakai sarung tinju, mungkin cara ini akan sangat sulit dikerjakan.

Berkat trik ini teman saya berterima kasih dengan saya, sekarang dia bisa menyimpan ribuan video artis Jepang tanpa harus ketahuan istrinya, dan akhirnya saya pun di traktir cilok 2000-an.

Namun yang saya heran. Kenapa kapasitas Google drive teman saya langsung penuh, berarti videonya...

Entahlah, hanya dia yang tahu. 

Oke, Seperti yang sering saya katakan, trik ini saya temukan dengan memakan waktu penelitian satu tahun. Saya harap anda bisa menjaga rahasia trik ini dengan cara membagikannya ke sosial media anda.

Komentar

Postingan Populer